Prediksi Bola Tottenham Vs Liverpool 2 Juni 2019

Prediksi Bola Tottenham Vs Liverpool 2 Juni 2019

Laga final Liga Champions 2019 antara Tottenham vs Liverpool akan menutup musim kompetisi 2019 antar klub di Eropa. Laga ini tentu menjadi laga yang sangat ditunggu – tunggu oleh para pecinta sepakbola di seluruh dunia. Bagi Tottenham dan Liverpool sendiri, Liga Champions menjadi peluang terakhir bagi mereka untuk mengangkat trofi di musim 2018 – 2019 ini. Lalu, siapakah yang akan keluar sebagai pemenang dan memutus dominasi Real Madrid serta Barcelona di kompetisi level tertinggi antar klub di benua Eropa ini ? Mari simak prediksinya berikut ini :

Kondisi Skuad

Tottenham mendapatkan kabar baik, pasca pulihnya striker andalan mereka, Harry Kane. Kane mendapatkan cedera dan harus melewatkan dua laga semifinal kontra Ajax, demikian juga di babak perempat final kontra City. Namun, Tottenham mampu lolos lewat aksi heroik Son Heung Min yang memberondong gawang City dengan 3 gol. Sementara di babak semi final, Lucas Moura mencetak “hattrick” dan menghentikan laju Ajax yang tampil memukai di musim 2019 ini. Satu nama yang tak boleh dilupakan adalah Hugo Lloris, kiper utama Tottenham ini menjadi kunci sukses Tottenham mengeliminasi City, dengan penyelamatan gemilang yang ia lakukan dalam menepis tembakan Sergi Aguero yang mendapatkan hadiah penalty. Dengan kembalinya Kane, Tottenham memiliki banyak pilihan penyerangan dalam laga ini, yakni dengan menempatkan Kane sebagai penyerang tunggal di depan Son dan Lucas Moura, atau kembali memasang Son dan Moura sebagai penyerangan duet, sementara Kane sebagai super sub bagi Tottenham, jika taktik mereka tidak berjalan baik.

Liverpool juga mendapatkan amunisi tambahan pasca kembalinya Moh Salah dan Firmino dari cedera. Salah dan FIrmino absen dalam laga kedua kontra Barcelona, dan kini mereka siap tampil. Dengan situasi ini, Jurgen Klopp akan dipusingkan untuk memilih barisan starter di laga final ini, dirinya memiliki opsi untuk menurunkan Firmino, Salah dan Mane sebagai trio lini depan, atau memasukan Divock Origi yang mencetak 2 gol ke gawang Barca menggantikan pilar utama penyerangan Liverpool. Selain Origi, Shaqiri juga layai diperhitungkan oleh Juergen Klopp.

Analisis Kekuatan

Pertahanan

Liverpool unggul telak dari Tottenham dalam hal bertahan, sebab mereka memiliki Alisson dan Virgil Van Dijk di area lini belakang. Dua pemain ini menjadi tembok kokoh bagi Liverpool dan langsung menutup kelemahan Liverpool di pertahanan, berbeda dengan final sebelumnya dimana Liverpool kebobolan 3 gol lewat blunder Karius. Berbeda dengan Tottenham yang kebobolan 7 gol dalam laga perempat final dan semifinal. Ajax mampu memberondong gawang Spurs 3 kali terlebih dahulu sebelum disamakan Moura. Sementara di laga kontra City, Spurs kebobolan 4 gol di laga leg kedua perempat final. Andaikan penalty Aguero gagal ditepis, laju Spurs tentu terhenti di perempat final. Keunggulan lainnya dari Liverpool di sektor ini adalah pemain “attacking full backs”, Robertson dan Arnold. Bek sayap ini tidak hanya mampu untuk bertahan, namun juga membantu serangan sayap. Faktor lini pertahanan akan menjadi penentu besar dalam laga final ini.

Prediksi Line Up

Tottenham

Hugo Lloris

Kieran Trippier – Toby Alderweireld – Jan Vertonghen – Danny Rose

Moussa Sissoko – VIctor Wanyama

Son Heung Min – Dele Alli – Lucas Moura

Harry Kane

(4-2-3-1)

Liverpool

Alisson Becker

A. Arnold – Joel Matip – Virgil Van Dijk – Andrew Robertson

Wijnaldum – Fabinho – James Milner

Mohamed Salah – Sadio Mane – Divock Origi

(4-3-3)

Prediksi Skor

Tottenham 2 – 2 Liverpool